Welcome, Guest. Please login or register.

Author Topic: Amatir radio  (Read 6455 times)

Offline Rizal Munadi

  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 623
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.5 Firefox 3.0.5
  • NIM: NONE
  • NIP: 132061399
Amatir radio
« on: January 26, 2009, 02:02:47 PM »
Apakah ada komunitas JTE yang jadi anggota amatir radio?

Rizal Munadi
YD6BYE
Rizal Munadi

hwalidainy

  • Guest
Re: Amatir radio
« Reply #1 on: January 28, 2009, 09:35:11 AM »
salam
wah pak rizal sdh jd anggota ya?btw maennya di malay ya?
hehehehe.....
sbnarny masih pengen jd anggota pak, tp biayanya juga lumayan ya (kl yg legal)
sperti iuran tahunan dll lah
hehehe...

sebenarnya klo dibuat semacam kelompok riset(hobi) bagian frekuensi, maka akan sangat menarik serta bisa dikembangkan minimal bisa untuk KP  ;D

salam

Offline Rizal Munadi

  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 623
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.5 Firefox 3.0.5
  • NIM: NONE
  • NIP: 132061399
Re: Amatir radio
« Reply #2 on: January 28, 2009, 04:54:20 PM »
Status sih memang anggota... tapi pasif... ya kalau dihitung dalam bentuk rupiah, memang lumayan lah... itu baru ujian plus adm... belum lagi beli perangkatnya.

Mestinya di JTE ada komunitas amatir radio. Ntar ikutan ujian bareng kadis kominhubtel ... Insya Allah lulus... ha... ha...

Rizal Munadi
YD6BYE
Rizal Munadi

Offline Rizal Munadi

  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 623
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.5 Firefox 3.0.5
  • NIM: NONE
  • NIP: 132061399
Re: Amatir radio
« Reply #3 on: February 05, 2009, 01:25:17 PM »
Biaya mungkin nampaknya agak mahal.... tapi utk YD... 3 tahun. Yang lebih mahal lagi, perangkatnya... apalagi perlu eksperimen, ganti perangkat...

nah kalau di JTE bisa kita bentuk komunitas tsb, maka urusan eksperimen, misalnya antena... bisa 'sharing dana' ...
bagaimana? peu na pakat?

Sekarang ini ketua ORDA NAD, pak Abdullah Ali - Unsyiah... yang bikin ujian, stafnya pak Yuwaldi... he... he... atau nanti kita bisa dilibatkan juga... (pernah saya kritik, dengan yang buat soal... kelihatannya ada yang ngga ada jawabannya... he... he... lupa namanya... dia cuma tersipu-sipu).

Wassalam,

Rizal Munadi
YD6BYE
Rizal Munadi

Offline Rizal Munadi

  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 623
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.6 Firefox 3.0.6
  • NIM: NONE
  • NIP: 132061399
Re: Amatir radio
« Reply #4 on: February 07, 2009, 06:37:14 PM »
Topik amatir radio... kelihatannya banyak juga yang memantau... tapi kok tidak ada yang komentar ya? Masak mahasiswa JTE tidak ada yang berminat?

Makanya pak Hubbul harus semangat dikit... ikut bergabung, nanti pasti akan ada komunitas ORARI JTE... kalau 1 orang ya... bagaimana mau jalan?

« Last Edit: July 03, 2010, 05:58:20 PM by Rizal Munadi »
Rizal Munadi

hwalidainy

  • Guest
Re: Amatir radio
« Reply #5 on: February 10, 2009, 02:04:35 PM »
salam

pengen juga sech, tapi ntar ajah kalo pak rizal sdh balek
hehehehe
or kalo ada yang minat bisa juga dijadikan KP
bagaimana pak?
hihihiihiih

Kurniawan Muslim

  • Guest
Re: Amatir radio
« Reply #6 on: February 10, 2009, 04:24:03 PM »
spertinya untuk KP bagus tu pak. kita bisa bahas antenanya, komunikasi analog dan digitalnya dan hal menarik lainnya.
kalau memang serius bisa membentuk semacam amatir radio tektro club tuh?wah.. ::)
bisa kerjasama,belajar dari ORARi. mungkin juga ORARI go to kampus.  ;D

Offline Adi Sunardy

  • The man who sold the world
  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 608
  • Just an Ordinary Man
    • botaksetan
    • botaksetan@gmail.com
    • botaksetan
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.6 Firefox 3.0.6
    • sharing is caring
  • NIM: 9741511065
  • NIP: NONE
Re: Amatir radio
« Reply #7 on: February 10, 2009, 04:53:04 PM »
Nah...Kurniawan sudah KP? Kalau belum...ambil aja nih sebagai KP...:D
Jabat Erat,


Adi Sunardy
You are not allowed to view links. Register or Login

Kurniawan Muslim

  • Guest
Re: Amatir radio
« Reply #8 on: February 10, 2009, 05:09:26 PM »
saya sudah bg.
kesempatan nih buat tman2 yang blum KP.  :)

Offline Adi Sunardy

  • The man who sold the world
  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 608
  • Just an Ordinary Man
    • botaksetan
    • botaksetan@gmail.com
    • botaksetan
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.6 Firefox 3.0.6
    • sharing is caring
  • NIM: 9741511065
  • NIP: NONE
Re: Amatir radio
« Reply #9 on: February 10, 2009, 05:13:01 PM »
Bisa dong informasiin teman-temannya terutama yang belum join forum, sekalian dihimbau meramaikan forum ini :) Thx ya...
Jabat Erat,


Adi Sunardy
You are not allowed to view links. Register or Login

Offline Rizal Munadi

  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 623
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.6 Firefox 3.0.6
  • NIM: NONE
  • NIP: 132061399
Re: Amatir radio
« Reply #10 on: February 10, 2009, 09:05:18 PM »
Salah satu hasrat bergabung ORARI... akan ada komunitas RADIO di JTE...

Kebanyakan orang di amatir radio adalah orang hobi... di bidang elektronika/telekomunikasi... tapi yang paling umum adalah hobi yang lain... bisa jadi untuk ngobrol atau lainnya.

Nah kalau ada yang berminat... bisa sama-sama kita bangun komunitas di JTE... sama-sama belajar berbagai hal yang menyangkut teknik radio/eletronika.
« Last Edit: July 03, 2010, 06:00:35 PM by Rizal Munadi »
Rizal Munadi

jir_inside

  • Guest
Re: Amatir radio
« Reply #11 on: March 25, 2009, 08:57:44 PM »
wah..ide yang menarik sekali pak jika di jurusan kita memiliki radio komunitas....seingat saya ada beberapa peralatan di lab telkom yang dapat dimanfaatkan semisal antena transmiter dll,,.jg dalam hal SDMnya ada beberapa teman yg punya pengalaman dibidang radio....dan sepengatahuan saya izin freq bagi radio komunits yg rangenya hanya beberapa KM tidak serumit izin radio komersil....

Offline Rizal Munadi

  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 623
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.7 Firefox 3.0.7
  • NIM: NONE
  • NIP: 132061399
Re: Amatir radio
« Reply #12 on: March 26, 2009, 11:08:29 PM »
Bagi yang tertarik, bagaimana kalau dibuat pertemuan pada pertengahan April, waktunya nanti diatur lagi. tentative: 14 April atau 21 April di Lab. telkom, kira-kira setelah jam 4. Bagaimana?

« Last Edit: July 03, 2010, 05:59:36 PM by Rizal Munadi »
Rizal Munadi

Masay_fc

  • Guest
Re: Amatir radio
« Reply #13 on: March 31, 2009, 01:09:31 AM »
Ass... ww..

Salam hangat untuk seluruh penghuni forum ini,,
Sebelum'a trimaksih udah di approve ama admin, hingga akhir'a bisa join diforum t'cinta ini.. :)

To the point aja,, saya sangat setuju dengan usulan ttg amatir radio di JTE. Karna dengan ada'a amatir radio ini, bisa lebih memudahkan komunikasi antar sesama & untuk hal penting lain'a. Apalagi untuk dijadikan bahan KP bagi saya. Sayang'a rencana KP masi taon depan, pasti'a bakal jd bahan KP bagi yg lagi ngejalanin. :D
Oya, untuk pertemuan'a saya juga sangat setuju.
mudah2an nanti menghasilkan sebuah mufakat yang matang & terencana.
Ditunggu kabar selanjut'a..
Trimakasih... Wss!!!

Fachrul Fikri

  • Guest
Re: Amatir radio
« Reply #14 on: May 05, 2009, 01:50:31 PM »
You are not allowed to view links. Register or Login
Topik amatir radio... kelihatannya banyak juga yang memantau... tapi kok tidak ada yang komentar ya? Masak mahasiswa JTE tidak ada yang berminat?

Makanya pak Hubbul harus semangat dikit... ikut bergabung, nanti pasti akan ada komunitas ORARI JTE... kalau 1 orang ya... bagaimana mau jalan?

Wassalam,

Rizal Munadi

Mungkin mereka tidak tahu radio amatir itu apa (canda) :)
berawal dari keinginan membuat internet radio paket walau kandas ditengah jalan, saya jadi tergila-gila dengan Radio Rig punya lab telkom.. (ada 2 buah lho..) karena begitu besarnya dan memiliki jangkauan yang luas dengan kemampuan frekuensi yang berbagai macam pada alat tersebut. aw keren deh..
tapi saat itu karena alasan keamanan, radio tersebut di "sembunyikan" dari lab telkom.
wah semoga sukses dengan clubbingnya..