Welcome, Guest. Please login or register.

Author Topic: opens source  (Read 2269 times)

hwalidainy

  • Guest
opens source
« on: September 01, 2009, 11:00:40 AM »
aswrwb
pas kemaren ngenet nemu lomba nulis ttg open source
kalo ada yang tertarik sila
kunjungi situsnya
You are not allowed to view links. Register or Login

salam

Offline Rizal Munadi

  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 623
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5.4 Firefox 3.5.4
  • NIM: NONE
  • NIP: 132061399
Re: opens source
« Reply #1 on: November 06, 2009, 09:01:00 PM »
Sori materinya beda dikit walau tetap dalam koridor open source. Cuma mau sharing ... di laptop ini saya install software open source, salah satunya Writer... ternyata kalau sudah terbiasa dengan MS WORD, jadi susah... bikin gambar aja repot... apalagi udah terbiasa dengan visio... walau banyak fitur yang mirip sih... mungkin belum terbiasa.

Juga dengan Calc.... walau masih jarang digunakan dan masih yang simpel-simpel... belum tahu apa beda dengan excel.

Rizal Munadi
Rizal Munadi

Offline Rizaldi 05

  • JTE Members
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 221
  • santai tapi pasti...
  • NIM: 0541510058
  • NIP: NONE
Re: opens source
« Reply #2 on: January 02, 2010, 03:17:37 PM »
memang agak susah pak bagi yang belum terbiasa.. apalagi.. bagi yang ga punya printer sendiri aka nge-print di warnet.. ataupun rental..
kebanyakan rental atau warnet menggunakan ms. office. jadi klo mau print harus edit lagi pak.
soalnya format pengetikannya akan berubah..  :'( :'(
Stay Hungry, Stay Foolish

Offline Rizal Munadi

  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 623
  • NIM: NONE
  • NIP: 132061399
Re: opens source
« Reply #3 on: January 31, 2010, 08:21:04 PM »
Karena Unsyiah udah punya Licence utk Windows dan MS Office, jadi ngga perlu software open source? Cuma Untuk mahasiswa, apakah dibolehkan instalasi software tsb? Kalau boleh, bisa repot 'tukang install' di Unsyiah.... dosen aja ribuan... mahasiswa kalau ngga salah lebih dari 10ribu...

Rizal Munadi
Rizal Munadi

Offline Rizaldi 05

  • JTE Members
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 221
  • santai tapi pasti...
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.5 Firefox 3.5
  • NIM: 0541510058
  • NIP: NONE
Re: opens source
« Reply #4 on: February 15, 2010, 11:35:14 PM »
You are not allowed to view links. Register or Login
Karena Unsyiah udah punya Licence utk Windows dan MS Office, jadi ngga perlu software open source? Cuma Untuk mahasiswa, apakah dibolehkan instalasi software tsb? Kalau boleh, bisa repot 'tukang install' di Unsyiah.... dosen aja ribuan... mahasiswa kalau ngga salah lebih dari 10ribu...

Rizal Munadi

iya pak repot.. tapi jika di upload ke ftpnya unsyiah.. akan jadi mudah :D itu pun jika diperbolehkan :D
tergantung lisensinya untuk berapa user pak ?
Stay Hungry, Stay Foolish

Offline Adi Sunardy

  • The man who sold the world
  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 608
  • Just an Ordinary Man
    • botaksetan
    • botaksetan@gmail.com
    • botaksetan
  • OS:
  • Windows 7 Windows 7
  • Browser:
  • Firefox 3.5.7 Firefox 3.5.7
    • sharing is caring
  • NIM: 9741511065
  • NIP: NONE
Re: opens source
« Reply #5 on: February 19, 2010, 11:08:48 AM »
Yang diupload ke FTP Unsyiah apanya bo? License nya? Kalo Sourcenya yang udah unprotected, jelas-jelas dalam waktu yang tidak terlalu lama, copy-annya beredar di Pajak USU di Medan ini :P
Jabat Erat,


Adi Sunardy
You are not allowed to view links. Register or Login

Offline Rizaldi 05

  • JTE Members
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 221
  • santai tapi pasti...
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.0.17 Firefox 3.0.17
  • NIM: 0541510058
  • NIP: NONE
Re: opens source
« Reply #6 on: February 22, 2010, 12:46:51 PM »
You are not allowed to view links. Register or Login
Yang diupload ke FTP Unsyiah apanya bo? License nya? Kalo Sourcenya yang udah unprotected, jelas-jelas dalam waktu yang tidak terlalu lama, copy-annya beredar di Pajak USU di Medan ini :P
hahahaha... MS office. Licensenya bang :D, paling yang ngedarin juga abang :P
hahahaha... coz abang di medan :D
Stay Hungry, Stay Foolish

Offline Rizal Munadi

  • Administrator
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 623
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
  • NIM: NONE
  • NIP: 132061399
Re: opens source
« Reply #7 on: July 01, 2010, 05:45:42 AM »
Utk MS Office dan Windows yang dimiliki Unsyiah, kalau mau install, kelihatannya harus 'datang ke PUKSI' dan sialnya kalau harus masuk dalam 'antrian' ...

Rizal Munadi
Rizal Munadi